IBX5A1391867A36C

Senin, 18 Desember 2017

Kanker Serviks, Pembunuh Nomer 1 Bagi Kesehatan Wanita!



Kanker Serviks, Pembunuh Nomer 1 Bagi Kesehatan Wanita!

Kanker leher rahim atau lebih dikenal dengan kanker serviks merupakan momok menakutkan bagi kaum wanita. Kanker ini menyerang organ bagian depan rahim atau peralihan atara rahim dan vagina.
Pada bagian organ yang dalam istilah kedokteran disebut serviks uterus itu menjadi sasaran utama penyakit ini. Penyakit kanker ini adalah kanker yang muncul di sel-sel serviks yakni bagian bawah uterus yang berhubungan dengan organ reproduksi wanita.

Diperkirakan tahun yang akan datang setidaknya ada belasan ribu penderita baru dan lebih dari 5000 wanita akan meinggal karena kanker ini. Kebayakan kasus penyakit ini disebabkan oleh sebuah virus bernama Human Papilomavirus atau HPV.


Cukup kalian ketahui kanker serviks dapat menyerang wanita segala usia yang sudah pernah melakukan hubungan seksual. Maka dari itu untuk kalian para wanita harus waspada dan harus tahu apa saja gejala awal kanker yang satu ini.

Wajar saja penyakit ini mejadi penyakit yang paling dirtakuti oleh para wanita. Bukan hanya di Indoensia, kanker yang menyerang baian reproduksi wanita ini menjadi ancaman nomor satu bagi wanita diseluruh dunia.


Pada stadium awal kanker serviks tak ada gejala apakah sesorang itu telah terserang penyakit ganas ini. Namun pada stadium lanjut, gejala kanker akan mulai dirasakan oleh penderitanya. Gejala itu mulai dari sulit buang air kecil, mengalami nyeri di panggul, keputihan bercampur darah hingga terjadi pendarahan di organ vital.

Cara mencegah kanker ini ialah dengan menjaga perilaku hubugan intim secara sehat. Selain itu untuk mengetahui gejala awal agar tak cepat ditangani secara aktif memeriksakan diri ke dokter. Selain itu Anda kaum wanita juga bisa melakukan vaksinasi anti-kanker serviks.

Dikatakan oleh Founder and Chief Executive, Dr krisforus HD, SpPD menerakngan jika kanker yang satu ini menyumbang kematian cukup besar wanita di tanah air. Tercatat dari Riset Kesatan Dasar Kementerian Kesehatan RI sebanyak 58 wanita terjangkit penyakit ini dan kebanyak pada usia 26 tahun meninggal dunia.

Pemerintah pun kali ini mulai melakukan penanggulangan kanker serviks melalui vaksinasi. Pemberian vaksin HPV berfungsi sebagai pencegah seorang wanita terjangkit virus HPV penyebab kanker hingga 14 tahun mendatang.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar