IBX5A1391867A36C

Selasa, 05 Desember 2017

Makanan Sehat yang Ternyata Berbahaya bagi Tubuh



Makanan Sehat yang Ternyata Berbahaya bagi Tubuh

Ada makanan yang kita anggap sehat yang ternyata mematikan, dikutip dari Cosmopolitan pada Senin (8/6/2015)
Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah makanan yang kita anggap sehat ternyata dapat menjadi pembunuh diam-diam buat kita. Entah karena asal dari makanan itu atau cara kita mengolah makanan yang sebenarnya sehat menjadi tidak sehat.
Berikut 7 makanan yang kita anggap sehat yang ternyata mematikan, dikutip dari Cosmopolitan pada Senin (8/6/2015).


1. Minyak zaitun. Minyak zaitun memang sehat. Tapi, ketika Anda menggunakan minyak zaitun untuk menggoreng telur, steak, atau makanan apa saja yang Anda santap, minyak zaitun dapat membuat makanan yang lezat jadi beracun. Ketika minyak zaitun dipanaskan, maka zat yang terkandung di dalamnya berubah menjadi karsinogenik.

2. Seledri. Jangan pernah sekali pun memasukkan seledri ke dalam kuah sup yang masih dalam kondisi dimasak. Seledri akan melepaskan nitrit yang berbahaya, yang beracun bagi tubuh.

3. Jamur. Sama seperti seledri, jika Anda memanaskan jamur terlalu lama dapat membuat mereka 
jadi beracun. Cukup memasaknya sekali saja.

4. Almond. Hati-hati dalam memilih almond. Bila asal, bisa saja almond yang didapat itu merupakan almon liar yang mengandung sianida, zat mematikan bagi tubuh.



5. Kentang.Kentang dapat digunakan sebagai pengganti nasi demi memenuhi karbohidrat seseorang. Namun, hati-hati juga dalam memilih kentang. Jangan sekali-sekali menggunakan kentang hijau karena mengandung racun yang dikenal sebagai solanin, yang awalnya menyebabkan Anda muntah-muntah dan berakhir dengan serangan jantung.

6. Margarin. Ada banyak senyawa yang tidak sehat di margarin. Menurut sejumlah penelitian, margarin mengandung heksana, bahan kimia industri yang memiliki efek toksik.



7. Apel. Biji apel mengandung amygdalin dalam jumlah kecil, yang bila menyatu dengan enzim pencernaan akan menghasilkan hidrogen sianida. Hidrogen sianida dapat membunuh orang dewasa dalam beberapa menit bila dikonsumsi dalam jumlah besar. Karenanya hindari menelan biji apel saat mengonsumsi buah ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar