IBX5A1391867A36C

Senin, 18 Desember 2017

Wanita Yang Berisiko Terkena Kanker Serviks



Wanita Yang Berisiko Terkena Kanker Serviks

Saat ini semakin banyak wanita yang khawatir akan resiko penyakit berbaaya yakni kanker serviks. Maka dari itu sangat penting untuk menjaga kesehatan serta mempersiapkan diri dengan pengetahuan mendalam mengenai penyakit yang bisa sangat fatal jika dibiarkan ini.
Sejumah faktor yang bisa menyebabkan seorang wanita terkena kanker serviks pun perlu kalian ketahui terutama kaum wanita. Sedangkan berdasarkan penelitian di Inggris pada tahun 2010 presentase menunjukan sebanyak 100 persen serviks baru berkaitan dengan gaya hidup dan sejumlah faktor lainnya.


Faktor risiko kanker serviks dari gaya hidup yakni mulai dari riwayat seksual, merokok dan pengggunaan pil KB. Untuk riwayat seksual banyak jenis kegiatan seksual yang beraitan dengan penyakit ini mulai dari hubungan badan usia 18 tahun, hubungan dengan banyak pasangan, dan hubungan dengan seoarang yang pernah memiliki banyak pasangan.

Merokok juga bisa menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit salah satunya penyakit kanker serviks bagi wanita. Bahkan kimia berbahaya dapat diserap oleh paru-paru kemudian dibawa dalam pembuluh darah ke seluruh tubuh. Cukup diketahui wanita merokok dua kali beresiko terekna kanker serviks dibandingkan dengan bukan perokok.


Kemudian penggunaan pil KB yang bisa juga menyebabkan munculnya penyakit berbahaya ini. Seoranag wanita yang pernah menggunakan pil KB selama lebih dari lima tahun akan mengalami peningkatan untuk terjangkit penyakit kanker di mulut rahim.

Faktor penyebab munculnya kanker yang satu ini bukan hanya dari gaya hidup saja, namun juga bsia muncul dari kondisi lainnya. Kanker ini akan muncul untuk mereka yang mempunyai masalah di tubuh seperti kelebihan badan, kehamilan, imunosupresi, HPV dan masih banyak lagi.



Cukup diketahui jika wanita yang kelebihan berat badan lebih beresiko terkena adenokrsinoma serviks. Sedangan untuk wanita yang tengah hamil tepatnya telah menjalani tiga kehamilan atau lebih dua kali beresiko untuk terkena kanker serviks.

Kanker serviks sendiri disebabkan oleh virus HPV yang pastinya dimiliki oleh semua wanita. virus ini sendiri akan diangkat setelah penderita menjalani pengobatan seperti kemoterapi ataupun sebagainya. Maka dari itu penting untuk kalian para wanita untuk merapkan gaya hidup sehat supaya tak terjangkit penyakit mematikan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar