IBX5A1391867A36C

Senin, 08 Januari 2018

Mengenal Baju Kantor Wanita Dan Pria



Mengenal Baju Kantor Wanita Dan Pria

Baju kantor merupakan salah satu baju yang sangat penting dan harus dimiliki oleh para pekerja baik wanita maupun pria. Dengan menggunakan seragam kantor maka anda akan tampak berbeda dari penampilan dirumah. Penting diketahui bahwa baju kantor untuk pria dan wanita sangat berbeda. Untuk anda yang ingin membelikan suami atau istri baju kerja baru maka harus tahu mengenai model dan jenis baju kantor.

Baju Kantor Wanita. Baju seragam kerja memang harus anda pakai sehari- hari, dengan menggunakan baju kantor maka penampilan akan lebih terlihat professional dan bagus. Berikut ini adalah jenis- jenis pakaian kekantor yang harus dimiliki oleh wanita :

 

·                     Pencil skirt. Merupakan baju kantor dengan perpaduan antara rok selutut dengan bagian bawah ramping, dipadukan dengan atasan kemeja dan blazer. Penampilan indah ini cukup formal, dan banyak wanita karir yang memilih menggunakan model ini, selain itu rok ini juga akan memberikan kesan formal.
·                     Kemeja formal. Kemeja memang dikenal sebagai busana formal, namun penting diketahui bahwa ada kemeja santai dan kemeja kerja. Untuk bekerja pilihlah kemeja kerja, untuk ukuran wanita pilih yang pas di badan, boleh memilih ruffle didada agar tampak lebih formal. Umumnya kemeja berwarna putih, namun anda bisa membeli dengan bermacam- macam warna.
·                     Little black dress. Biasanya sering sekali kantor akan mengadakan acara- acara seru seperti pesta. Untuk pesta kantor biasanya dirayakan diluar kantor. Untuk anda yang bingung dengan pakaian apa yang akan dikenakan, bisa memilih little black dress, dres ini sangat cocok digunakan untuk acara semi formal seperti pesta kantor
·                     Pantsuit. Berbentuk seperti blazer dengan bawahan celana atau rok yang menggunakan bahan sama. Sangat cocok anda gunakan untuk bertemu klien diluar kantor. Selain itu cocok juga untuk menghadiri acara kantor yang tidak menggunakan seragam.
·                     Long coat. Musim hujan tidak menghalangi untuk anda berpenampilan menarik, anda bisa menggunakan long coat agar tubuh tetap hangat bekerja dimusim hujan. Alangkah baiknya menggunakan loang coat dengan kancing depan, sehingga anda bisa mudah melepas long coat.

Model Baju Kantor Pria. Dan untuk baju kantor pria anda juga bisa mengetahui model- model baju kantor pria dibawah ini, dengan begitu anda bisa memilih baju kantor untuk suami anda kekantor. Berikut ini adalah model kemeja dan celana yang harus diketahui. Pertama, standard atau relaxed, merupakan model baju yang cukup longgar, pria yang menggunakan baju model ini maka bebas bergerak pada bagian dada, punggung, pinggang dan tangan.

Selanjutnya ada juga model Fitted atau dikenal dengan nama classic, merupakan kemeja dan celana yang cukup ketat, sehingga sangat cocok digunakan untuk pria yang menyukai baju kantor pas ditubuh. Ada juga athletic atau straight, merupakan baju kantor pria yang memiliki ukuran besar di pundak, dan baju ini mengecil dibagian perut dan pinggang, sangat cocok digunaka untuk pria macho yang suka gym. Selanjutnya adalah slim, merupakan baju untuk pria yang memiliki ukuran lebih kecil dari fitted, baju model satu ini sangat cocok digunakan untuk pria yang memiliki tubuh kecil.

 

Sering juga anda akan menjumpai bahwa baju untuk pria tidak hanya memiliki nomor S, M, X, XL, tetapi anda juga akan menemukan angka 16, 17, 18, dan seterusnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar